PEMILU 2009 - Ibu-ku Patriot bangsa ^__^

22 Apr 2009

Aku lihat pemilu sekarang sedang ‘hot’, ibuku yang sudah memasuki uzur (80 tahun) senang sekali menunggu berita pemilu di televisi, terutama TV One dan Metro TV. Dan bukan itu saja ia rela tidak tidur lebih cepat karena ingin mendengar tentang pemilu.

Pemilihan Caleg kemarin, pagi sekali ibuku sudah siap2 untuk ke TPS, tapi ketika sampai disana ternyata darting (darah tinggi)-nya ibuku kumat lagi. Karena nunggu antrian yang panjang banget (bayangin aja 1 orang butuh +/- 3 menit untuk membuka, memilih dan kemudian melipat lagi, itupun kalau yg tidak mengerti pakai acara nyontek ruang tps sebelahnya he he he) akhirnya ibuku merasa tidak sanggup lagi, and finally aku antar ibuku pulang.

Kecewa? jelas aja iya, wong ibuku itu semangat banget mau menangin partai yang dijagokannya.

Tapi kecewa ibuku ter-obati karena partai yang dijagokannya menang jauh diatas partai yang lain.

Kami semua anak-anak ibuku (baik yg di Jakarta, Jawa Tengah, Banten) jauh2 hari sudah diwanti2 ibu-ku supaya memilih partai yang di jagokannya itu, ibu-ku pintar sekali memberikan penjelasan, dan jawaban2 atas keraguan orang2 yang ragu akan partai yang dijagokannya.

Kadang aku berfikir, harusnya ibu-ku mendapat penghargaan dari partai tersebut atas promo yang tidak disadarinya.

Sekarang, ibu-ku sedang setia menonton acara debat pemilu di TV-One dia cemas sekali dengan suhu politik di negeri ini akhir2 ini.

Ibu-ku bilang : Aku ingin semua rakyat bersatu untuk kemajuan negeri ini, jangan mudah di hasut sana-sini, dan yang mempunyai kepentingan jangan menghasut sana-sini. Bermain bagus di kancah politik kita masih jauh dari harapan, banyak partai yang tidak berjiwa besar dengan kekalahannya, semoga saja rakyat tidak jadi korbannya.

Aku sih berharap ibu-ku jangan sampai darting lagi, kan kasihan kalau sudah begitu…..


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post